Open Air 2018, Menggali Bakat Mahasiswa di Dunia Penyiaran

Osvaldorio menampilkan aksi bermain Discjockey (DJ) pada acara Open Air 2018, Sabtu (10/11). (Denny)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Kampus Politeknik FM (PL FM) Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan acara Open Air 2018 di Graha Polinema, Sabtu(10/10). Open Air merupakan acara tahunan yang diadakan sejak 2009. Perbedaan Open Air tahun 2018 dari tahun-tahun sebelumnya adalah gebrakan baru dengan mengadakan Award dan Announcer Competition (Action) se-Jawa timur. Acara Open Air 2018 bertujuan untuk memperkenalkan radio kampus PL FM kepada masyarakat dengan cara mengadakan konser musik. Acara ini juga dibuka untuk umum khususnya bagi mahasiswa lain yang ada di kota Malang. Open Air tahun ini bertemakan “Modernize Yourself Through the Sound and the Beat”, dimana menggambarkan tentang Announcer Competition yang tidak terlepas dari Sound-nya sendiri yaitu penyiar dan Beat dari Guest Star (GS) Osvaldorio.

Kegiatan ini dimulai pukul 20.00-23.00 WIB. Serangkaian acara yang disuguhkan antara lain, penampilan dari dua guest star yaitu Osvaldorio dan Atlesta Band serta D’bronisth, Baby Badass dan X-Lancer Band. Selain itu terdapat pula beberapa stan bazar yang turut memeriahkan acara tersebut. Mengenai lomba Announcer Competition sendiri memiliki enam kategori pemenang, yaitu Announcer ter-Fun and Funky yang dimenangkan Nada Nahshrulloh Yasmin mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Announcer ter-Informatif dimenangkan Muh. Mufidul Umam mahasiswa UMM, serta Announcer ter-Kreatif dimenangkan Azlinda Yulia Dewi mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) Malang. Selain tiga kategori tersebut juga ada kategori juara satu yang dimenangkan Nada Nahsrulloh Yasmin, juara dua dimenangkan Rama Rayhandhani dari UB dan juara tiga dimenangkan Amita Vera dari UMM.

Penampilan Atlesta Band yang membawakan lagu “Paris Weekend” di acara Open Air 2018, Sabtu (10/11). (Denny)

Menurut Audi Martya Putri Winengku selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan, “Untuk acara Open Air tahun ini kendala yang dihadapi adalah Venue dan dana karena untuk acara ini sendiri membutuhkan biaya yang besar hingga mencapai puluhan juta”. Meskipun begitu, menurutnya Open Air tahun ini terbilang cukup sukses karena antusias mahasiswa yang cukup tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Sebagaimana penuturan Dewi Garnis mahasiswa Polinema yang ikut menonton acara tersebut, “Acara Open Air kali ini sangat menarik dan cukup menghibur apalagi dengan penampilan dari bintang tamu yang keren yaitu Osvaldorio, idola saya”. Audi berharap agar kedepannya kegiatan Open Air  jauh lebih baik dan adik-adik tingkatnya dari radio kampus PL FM dapat membuat gebrakan baru untuk Open Air yang lebih besar dan meriah.

 

(Deny, Mauliya, Mirna)

Related Posts