Melalui Accounting Cup 2019, Mahasiswa Akuntansi Tingkatkan Sportivitas dan Persatuan

Pertandingan final cabor futal putra Accounting Cup 2019, kelas D4 AKM TA 1 melawan kelas D4 AKM 1E di lapangan Futsal SM Malang, Minggu (14-4). (Reva)

Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Politeknik Negeri Malang (Polinema) kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan Accounting Cup, yang bertujuan untuk meningkatkan sportivitas, solidaritas serta sebagai ajang pemersatu antar mahasiswa Jurusan Akuntansi. Accounting Cup tahun ini bertemakan “Tingkatkan Sportivitas melalui Accounting Cup agar Tercapai Solidaritas dalam Meraih Prestasi”,  dimana terdapat empat Cabang Olahraga (cabor) yang dilombakan yaitu bola voli, basket putra dan putri, bulu tangkis ganda campuran, serta futsal putra dan putri yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi Polinema. Galuh Kartiko, S.H., M.H., selaku Dosen Pembina Kemahasiswaan (DPK) HMA mengungkapkan bahwa melalui Accounting Cup 2019, potensi-potensi mahasiswa Jurusan Akuntansi yang muncul dari kegiatan tersebut dapat menjadi pertimbangan untuk diikutsertakan di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar mahasiswa Polinema, bahkan untuk Porseni tingkat nasional.

Accounting Cup 2019 diawali dengan pertandingan cabor bola voli,  berlangsung pada tanggal 22-24 Maret 2019 di Lapangan Voli Polinema yang dimenangkan merger kelas 1A dan 1E D3 Akuntansi. Cabor basket berlangsung pada tanggal 29-31 Maret 2019 di Lapangan Basket Outdoor Polinema. Cabor basket putri dimenangkan kelas D4 Akuntasi Manajemen (AKM) 1C, sedangkan cabor basket putra dimenangkan kelas D4 AKM 3C. Cabor bulu tangkis ganda campuran berlangsung pada tanggal 1-3 April 2019 di Aula Pertamina Polinema yang dimenangkan kelas D4 AKM 3D. Cabor futsal putri berlangsung pada tanggal 5-7 April 2019 di Lapangan Futsal Scorpion yang dimenangkan kelas 3A D4 Keuangan. Rangkaian kegiatan Accounting Cup 2019 ditutup dengan cabor futsal putra yang berlangsung pada tanggal 11-14 April 2019 di Lapangan Futsal SM Malang. Peraih juara pertama adalah kelas D4 AKM Tingkat Akhir (TA) 1, sedangkan juara kedua adalah kelas D4 AKM 1E. Para pemenang mendapatkan trofi dan sejumlah uang tunai yang akan diberikan saat acara Accouting Fair 2019 pada tanggal 2 Mei 2019.

Pemukulan gong oleh DPK HMA, Galuh Kartiko, S.H., M.Hum., sebagai tanda berakhirnya serangkaian kegiatan Accounting Cup 2019 (14-4). (Reva)

Nur Fajar Wira Pradana, selaku Ketua Pelaksana Accounting Cup 2019 mengungkapkan kendala paling besar yang dihadapi saat pelaksanaan kegiatan yaitu faktor cuaca yang tidak menentu. “Cuaca kadang siang panas dan sore hujan, itu yang menjadi kendala terbesar untuk menjalankan Accounting Cup ini,” imbuhnya. Namun kendala tersebut dapat diatasi oleh pihak panitia dengan membersihkan lapangan setelah hujan sehingga pertandingan dapat dilanjutkan. Bapak Galuh mengungkapkan Accounting Cup tahun ini berjalan lebih tertib, tidak ada kerusuhan seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. “Diharapkan kedepannya agar lebih baik lagi untuk menjalin kekompakan dan menjaring bibit-bibit prestasi bidang olahraga mahasiswa Jurusan Akuntansi,” pungkasnya.

(Bayu, Faiz, Reva, Sinta)

 

Related Posts