Accounting Fair 2019, Wadah Pengembang Kreativitas Mahasiswa Akuntansi

Penampilan Ektraversi band membawakan cover lagu Kahitna yang berjudul “Cantik” pada Accounting Fair 2019, Kamis (02-05). (Vinna)

Accounting Fair 2019 bertujuan sebagai wadah mahasiswa Jurusan Akuntansi untuk mengembangkan kreativitasnya dalam bidang seni dan kewirausahaan,”  ungkap Rizky Agung Putra selaku pembawa acara saat membuka acara Accounting Fair 2019. Acara tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi  Politeknik Negeri Malang (Polinema). Arsyevy Sumarso selaku Ketua Pelaksana (Kapel) mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kemampuan mahasiswa Akuntansi dalam bidang non-akademik. Accounting Fair tahun ini mengusung tema “Mysteries of The National Treasures of Indonesian Kingdoms” yang membahas tentang harta terpendam di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Mahasiswa Jurusan Akuntansi mengikuti lomba bazar pada Accounting Fair 2019 di Grapol, Kamis (02-05). (Dhea)

Acara yang diselenggarakan hari Kamis (02-05) di Graha Polinema (Grapol) ini menyuguhkan fashion show, stan bazar, pentas seni dan lomba dosen. Kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi kecuali tingkat akhir. Pada Accounting Fair 2019 dimeriahkan oleh kehadiran Guest Star yaitu Ekstraversi band asal Kota Malang. Di penghujung acara, dilakukan pemberian hadiah untuk setiap lomba dan cabang olahraga  Accounting Cup 2019 yang dilaksanakan satu bulan sebelum Accounting Fair 2019.

Accounting Fair 2019 tak lepas dari berbagai kendala, di antaranya masalah kurang tertibnya absensi peserta, dan ketidaksediaan mahasiswa untuk menyerahkan barang-barang yang tidak boleh dibawa ke acara tersebut. Namun panitia dibantu Pengamanan Dalam (Pamdal) Polinema untuk menjaga ketertiban mahasiswa. Di lain pihak, Agata Cindy mahasiswi Program Studi D3 Akuntansi yang menjadi peserta pada acara ini mengatakan, “Di stan itu gerah banget, dan saat mempersiapkan stan itu belum ada aliran listrik”. Agata berharap agar panitia lebih teliti dalam mempersiapkan acara. Hal ini ditanggapi baik oleh Kapel yang juga berharap agar acara yang sama di tahun selanjutnya lebih baik lagi.

(Dhea, Vinna, Virdian)

Related Posts