Yasinan Akbar, Wujud Rasa Syukur HME

Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan Yasinan Akbar bertema “Tingkatkan Insan yang Bertaqwa dan Berakhlak Karimah”, Kamis (30/03). Acara ini diselenggarakan di Masjid An-Nur Polinema dan dihadiri oleh Dosen Pembina Kemahasiswaan (DPK) HME Bapak Imron Rizki, perwakilan tiap kelas dari Jurusan Teknik Elektro, dan perwakilan dari setiap Organisasi Kemahasiswaan Intra (OKI) Polinema. Selain sebagai wujud syukur atas terpilihnya kepengurusan HME yang baru, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar mahasiswa Jurusan Teknik Elektro, warga Sekretariat Bersama (Sekber), serta fungsionaris HME.

Ustad M. Arif Sofyan Syah memberikan materi tentang 3 kunci kebahagiaan hidup dalam acara Yasinan Akbar yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro (HME), Kamis (30/03).

“Yasinan Akbar berbeda dengan yasinan yang biasa dilaksanakan secara rutin di Sekber,” ungkap Riza Achmad Royya selaku ketua pelaksana, “Yasinan ini lebih bersifat internal untuk mahasiswa Jurusan Teknik Elektro.” Acara berlangsung dari pukul 19:57 hingga sekitar pukul 21:30 WIB dengan susunan acara antara lain pembukaan, sambutan, pemotongan tumpeng, pembacaan yasin, dan penyampaian materi oleh Ustad M. Arif Sofyan Syah. Materi yang disampaikan adalah 3 kunci kesuksesan dalam hidup, yaitu niat melakukan sesuatu karena Allah, tetap ikhtiar dan selalu semangat, serta berdoa dan tawakkal. Pada penghujung acara, terdapat hiburan Al-Banjari Syifaul Qolbi dari Unit Kemahasiswaan (UKM) Kerohanian Islam Polinema (Rispol).

 

“Acara seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin karena dapat meningkatkan keimanan mahasiswa, serta dapat mengambil hikmah dari materi yang telah disampaikan,” ujar Ilham Akbar, salah satu delegasi dari Workshop Electro. “Ini adalah Program Kerja (Proker) awal bagi fungsionaris baru HME, saya berharap dengan Yasinan Akbar ini bisa menjadi langkah awal bagi anggota HME agar dapat lebih baik lagi,” pungkas Ony Ramadhan selaku  Koordinator Lapangan (Korlap).

 

(Farida, Hendri, Reffa)

 

 

Related Posts