Wujudkan Keakraban Warga OKI dalam Makrab Sekber

Tak kenal maka tak sayang, ungkapan tersebut menggambarkan suasana Malam Keakraban Kesekretariatan Bersama (Makrab Sekber) Politeknik Negeri Malang (Polinema). Agenda rutin Lembaga Tinggi (LT) Organisasi Kemahasiswaan Intra (OKI) Polinema ini menjadi sarana warga Sekber untuk berkomunikasi dan berkumpul. Karena Makrab Sekber tidak hanya menjadikan warga Sekber sebagai peserta, tetapi juga melibatkan delegasi warga Sekber dalam kepanitiaan.

Pada setiap periode kepengurusan, Makrab Sekber dilaksanakan dua kali, yaitu pembukaan Makrab Sekber dan penutupan Makrab Sekber. Untuk periode kepengurusan 2017-2018, pembukaan Makrab Sekber dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan penutupan Makrab Sekber akan dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada bulan Desember. Pembukaan Makrab Sekber dilaksanakan di Graha Theater Polinema dengan tema Perbedaan Melengkapi Persaudaraan, Rabu (24/05).

Erlynda Suryanti dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga menampilkan Tari Topeng dalam acara Makrab Sekber Polinema, Rabu (24/05).

“Tujuan Makrab Sekber adalah mengakrabkan warga Sekber yang terdiri atas 22 organisasi dalam OKI Polinema, sehingga warga Sekber saling mengenal dan bekerja sama,” ungkap Alfian Nurhidayat, ketua pelaksana pembukaan Makrab Sekber, “Selain itu Makrab Sekber juga merupakan momen untuk meningkatkan keberanian warga Sekber dalam hal saling berkomunikasi, terutama untuk anggota kepengurusan baru,” imbuhnya.

Pembukaan Makrab Sekber ini dihadiri sekitar 250 warga Sekber. Agenda dibuka dengan pengenalan ketua umum masing-masing organisasi, dilanjutkan penampilan kolaborasi dua organisasi, dan puncaknya adalah ramah tamah. Setiap pasangan kolaborasi menampilkan akustik, tari, atau stand up comedy. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teatrisic Polinema turut menampilkan seni rupa. Presiden BEM, Fabian Eka Firera berharap, “Semoga setelah pembukaan Makrab Sekber, antusiasme dan partisipasi warga Sekber juga meningkat.”

 

(Dimas, Purnitha, Shofi)

Related Posts