Tutup PORSENI, Himania Gelar Ajang Pencarian Bakat

Pembawa Acara sedang berbincang dengan salah satu peserta dalam acara AN Got Talent, Jum’at (13/07). (Farizal)

Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga (Himania) Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan acara PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) antar mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga (AN) yang berlangsung sejak tanggal 2-13 Juli 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Porseni ditutup dengan ajang pencarian bakat bidang seni yaitu AN GOT TALENT di Graha Theater, Jum’at (13/07). Serangkaian acara Porseni Jurusan Administrasi Niaga diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat 1 dan tingkat 2 Jurusan AN. PORSENI dengan tema “Show Your Skill And Be The Winner” ini bertujuan untuk mencari bakat mahasiswa AN dan nantinya mereka dapat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PORNAS). Selain itu juga untuk mempererat silaturahmi antara mahasiswa AN tingkat satu dan tingkat dua.

PORSENI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, Ezar Widyadaya selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa PORSENI AN tahun ini diadakan selama satu bulan. “Namun karena banyak mahasiswa AN tingkat 2 yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL), jadi waktunya hanya dua minggu kemudian ditutup dengan acara AN Got Talent,jelas Ezar. Perbedaan lainnya adalah dari venue dan peraturannya. AN GOT TALENT, tahun kemarin di Aula Pertamina untuk tahun ini di Graha Theater. Acara AN GOT TALENT dimulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB, dimeriahkan dengan penampilan akustik, puisi, musikalisasi puisi, modern dance, dan menyanyi solo. AN GOT TALENT kali ini dimenangkan oleh Alif Tegar Ramadhan D4 Manajemen Pemasaran 1A sebagai juara pertama dan Juara kedua dimenangkan oleh Anis Kurlillah D3 Administrasi Niaga 1A. Pemenang tersebut dinilai berdasarkan 5 kriteria yang telah ditetapkan, diantaranya kostum, estetika, harmoni, semangat, dan dukungan dari penonton.

Penampilan Modern Dance dari Kelas 1D DIII Administrasi Bisnis pada acara AN Got Talent, Jum’at (13/07). (Farizal)

 

Candra Fuji Lestari selaku Koordinator Lapangan (korlap) acara AN GOT TALENT menjelaskan, “Untuk acara AN GOT TALENT ini kendala utamanya adalah terdapat peserta yang sudah mendaftarkan diri, tapi dia tidak hadir dan banyak mahasiswa yang memilih bayar denda daripada berpartisipasi. Padahal sebenarnya acara ini penting untuk bisa melatih kepercayaan diri.” Selain itu, kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan PORSENI secara keseluruhan adalah antusias dari mahasiswa AN yang masih kurang. “Kendalanya adalah mengajak mahasiswa jurusan AN, karena terdapat mahasiswa yang antusias dan mahasiswa yang tidak antusias. Apalagi untuk AN GOT TALENT, berpengaruh kepada jumlah penonton,” tambah Ezar. Namun masih ada peserta yang antusias menonton puncak acara PORSENI, seperti yang dikatakan I Nyoman Gede Ngurah dari kelas 1E D4 Manajemen Pemasaran, “PORSENI ini merupakan acara tahunan, jadi saya antusias mengikuti acaranya. Karena saya juga baru masuk di Polinema,” ujarnya.

(Farizal, Deby, Isa)

Related Posts