Try Out Selangkah Menuju UMPN 2017

Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Pendidikan dan Penalaran (PP) bersama dengan Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan Try Out (TO) Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) 2017 bertema “Beat The Fear to Reach UMPN 2017”, Kamis (11/05). TO UMPN ini bertujuan untuk melatih para calon pendaftar dalam menuju UMPN 2017. Jumlah peserta tahun ini mencapai 555 peserta, di antaranya 341 peserta ujian rekayasa dan 214 peserta ujian tata niaga. Jumlah tersebut belum termasuk peserta yang mendaftar saat hari H. Sedangkan dalam pembuatan soal, UKM PP berkerjasama dengan Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) Primagama.

Acara dibuka pada pukul 07.15 WIB di Aula Pertamina, lalu peserta diarahkan menuju ruang ujian di Gedung AG. TO UMPN dibagi menjadi dua sesi, yaitu ujian rekayasa pada pukul 07.30 WIB dan ujian tata niaga pada pukul 12.30 WIB. Setelah TO, peserta kembali ke Aula Pertamina untuk pengenalan jurusan di Polinema, pembahasan soal serta pengumuman pemenang TO. Para pemenang mendapatkan benefit berupa bingkisan dari UKM PP, voucher LBB Primagama, dan rekomendasi masuk Polinema. Di sela-sela rangkaian acara juga terdapat hiburan dari UKM Seni Theatrisic dan motivasi menuju UMPN.

Impress Band dari UKM Seni Theatrisic menyanyikan lagu “Esok kan Bahagia” dari D’masiv ft. Ariel, Momo, Giring, dalam acara Try Out UMPN 2017, di Aula pertamina Polinema, Kamis (11/05).

Hasil TO UMPN mata ujian rekayasa dimenangkan oleh Tunggal W.S (SMAN 1 Turen), disusul oleh Ummu Afifa (SMAN 8 Malang) sebagai juara kedua, dan Chanina C. (MAN Kota Batu) sebagai juara ketiga. Sedangkan juara pertama mata ujian tata niaga yaitu Alifya M.I (SMAN 5 Malang), juara kedua Laili F.S (SMAN 8 Malang), dan juara ketiga Dinda Rizki (SMAN 5 Malang).

“Setelah TO UMPN, saya merasa lebih siap menghadapi UMPN 2017 karena saya lebih tahu jenis-jenis soal yang mungkin diujikan,” ungkap Irsalina Dafinah, peserta ujian tata niaga dari SMAN 5 Malang.

 

(Dini, Nia)

Related Posts