Tes Urine, Bukti Polinema Bebas Narkotika

Politeknik Negeri Malang (Polinema) bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pasukan Anti Narkotika (PASTI) Polinema dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang mengadakan tes urine untuk mahasiswa baru (maba) 2017, Sabtu (05/08). Sesuai tema “One Step to be the Best Generation Without Drugs “, tes urine bertujuan untuk mengupayakan pencegahan peredaran narkoba di Polinema dan dapat mendeteksi maba yang positif mengunakan narkotika. Seluruh maba wajib mengikuti tes urine.

Mahasiswa baru jurusan Akuntasi melakukan absensi sebelum melakukan tes urine di depan gedung AF, Sabtu (05/08)

Tes urine dimulai pukul 11.00 WIB setelah pelaksanaan upacara penerimaan mahasiswa baru Polinema 2017 dan pengambilan kaos untuk kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Tes dilaksanakan di tujuh gedung yang berbeda, yakni gedung AF sebagai pusat, AG, AH, AO, AB, serta Gedung Sipil lantai dua dan tiga. Dengan peserta yang mengikuti tes sebanyak 3146 mahasiswa baru, panitia sempat mengalami kesulitan karena perbandingan jumlah peserta dan panitia berbeda jauh. Kegiatan tes urine ini selesai pukul 15.30 WIB.

Mahasiswa baru jurusan Teknik Elektro menyerahkan sampel urine kepada panitia dari UKM PASTI di depan ruangan tes uji sampel Gedung Sipil lantai 2, Sabtu(05/08).

Meskipun peniadaan air di kamar mandi dan pintu kamar mandi yang harus tetap dibuka adalah Standart Operating Proccedure (SOP) tes urine, sebagian maba merasa tidak nyaman, “Saat tes pintu terbuka dan tidak ada air, jadi terkesan jorok,” ungkap Adel, mahasiswa D3 Administrasi Niaga. Ahsan Muslihin selaku ketua pelaksana berharap tahun depan tes urine bisa dilaksanakan selama sehari penuh tanpa bersamaan dengan agenda lain, karena mulai dari pengambilan urine hingga pengecekan butuh waktu yang relatif sama.

(Adinda, Mery,Wulan)

Related Posts