Lembaga Pers Mahasiswa Kompen adalah satu-satunya Unit Kegiatan Mahasiswa di Politeknik Negeri Malang yang bergerak di bidang jurnalistik. Meski masih berada di bawah naungan suatu institusi, LPM Kompen masih tetap bersifat independen dan non–intervensi dalam pemberitaannya. Sehingga tidak dapat diatur oleh institusi atau siapapun yang hendak mengatur LPM ini. LPM Kompen menganut sistem firewall, yang membagi kinerja anggotanya menjadi dua bidang yaitu perusahaan dan media sehingga lebih terkoordinir. Akan tetapi masih menggunakan asas kekeluargaan yang merekatkan kedua bidang tersebut.

Adanya Lembaga Pers Mahasiswa ini bertujuan sebagai media informasi dan kontrol sosial bagi civitas akademika Politeknik Negeri Malang dan masyarakat pada umumnya. Dengan menyediakan produk yang berkualitas dan berkuantitas berupa majalah cetak, majalah digital, buletin, koran tempel, mading, dan media online.

Diusianya yang menginjak semakin bertambah, Lembaga Pers Mahasiswa Kompen telah mengarungi berbagai macam rintangan dan hambatan. Meski demikian, harapan dan usaha yang telah dilakukan bertahun – tahun telah membuahkan beberapa hasil. Mulai dari domain website yang telah berubah menjadi .com, adanya produk unggulan baru berupa Koran Tempel yang lebih bersifat mengkritisi sehingga menimbulkan dampak yang nyata, hubungan eksternal dengan Lembaga Pers Mahasiswa lain yang terjalin dengan baik.

Kami selalu berusaha memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pembaca. Berita disekitar, akan kami muat secara aktual dan tepercaya. Akan selalu kami suguhkan artikel-artikel untuk mengisi kebutuhan informasi dan hiburan pembaca. Kami juga membuat menerima karya-karya pembaca yang ingin dimuat dalam media kami.