Pilketum Formadiksi, Membangun Forum yang Lebih Terstruktur

Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Politeknik Negeri Malang (Polinema) adalah sebuah forum yang menaungi seluruh mahasiswa bidikmisi di Polinema. Forum ini bertujuan untuk menyatukan mahasiswa bidikmisi dari setiap angkatan dan memberikan informasi mengenai beasiswa bidikmisi. Formadiksi diresmikan satu tahun lalu, tepatnya saat pemilihan Ketua Umum (Ketum) pertama periode 2016-2017. Pada hari Sabtu, 9 April 2017, Formadiksi mengadakan Pemilihan Ketua Umum dan Serah Terima Jabatan Formadiksi Periode 2017-2018 di Aula Pertamina Polinema. Acara ini bertujuan untuk memilih Ketum Formadiksi Polinema yang baru dan memaparkan kegiatan Formadiksi untuk satu tahun ke depan.

Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa bidikmisi Polinema angkatan 2014-2016 dan undangan, antara lain Drs. Sidik Ismanu, M. Si. selaku Pembantu Direktur III, Bambang Suryanto, S. Pd., M. Pd., Dosen Pembina Formadiksi, Tabel Moch. Slamet, S.Sos. selaku Dosen Pembina Kemahasiswaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fabian Eka Firera selaku Presiden BEM, dan beberapa delegasi mahasiswa bidikmisi regional Malang yakni dari Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Brawijaya dan Universitas Islam Negeri Malang.

 

Acara dimulai pukul 08.30 WIB dan diawali dengan beberapa sambutan antara lain dari Ketua Pelaksana, Hendri Tri Pradana, disusul oleh Ketum Formadiksi periode 2016-2017, Ahmad Adi Siswoyo, dan beberapa undangan. Acara dilanjutkan dengan orasi dari masing-masing Calon Ketum dan sesi tanya-jawab dengan audiens. Terdapat dua Calon Ketum, yaitu Abdullah Huda dari D4 Akuntansi Manajemen dan Mas Deah Purnama Sari dari D3 Manajemen Informatika. Calon Ketum Formadiksi ini diseleksi berdasarkan pilihan dari mahasiswa bidikmisi angkatan 2014-2015.

Debat antar Calon Ketum menjadi agenda baru dalam acara ini. Usai debat, moderator juga membacakan daftar pertanyaan yang harus dijawab cepat oleh Calon Ketum. Puncaknya, Ketum baru dipilih berdasarkan pemungutan suara oleh seluruh mahasiswa bidikmisi Polinema yang hadir.

Serah Terima Jabatan oleh Ketua Umum Formadiksi Periode 2016-2017 Ahmad Adi Siswoyo kepada Ketua Umum Formadiksi Periode 2017-2018 Abdullah Huda , Minggu(09/04).

Berdasarkan hasil pemungutan suara, Abdullah Huda terpilih sebagai Ketum Formadiksi Periode 2017-2018.  “Langkah pertama yang akan saya lakukan adalah memperbaiki Struktur Organisasi (SO) internal terlebih dahulu sehingga terbentuk komunikasi yang baik antar anggota, kemudian merealisasikan program kerja dengan baik,” ungkapnya.

(Khori, Rona)

Related Posts