Motivasi Diri dan Sesama, Bersemangat Menggapai Asa

Pemberian sambutan oleh pak Suselo Utoyo, ST. MMT selaku pembimbing Forum Mahasiswa Bidikmisi(FORMADIKSI) Polinema

Acara motivasi mahasiswa Bidikmisi rutin diadakan Politeknik Negeri Malang (Polinema), yang mana pada tahun ini diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMADIKSI) Polinema dengan tema “Motivated the Youth for Better Learning with Formadiksi Polinema”. Bertempat di Auditorium Gedung AH, motivasi secara khusus diberikan kepada seluruh mahasiswa Bidikmisi  Polinema, khususnya tingkat satu, agar semangat belajar dan tidak takut bersaing dengan mahasiswa lain, Senin (20/02). Tidak hanya penerima Bidikmisi, penerima beasiswa Afirmasi juga menghadiri acara.

Acara dibuka pukul 15.00 WIB dilanjutkan dengan sambutan, motivasi, game, ishoma, dan penutup. Bapak Suselo Utoyo,ST. MMT selaku Pembimbing FORMADIKSI, Bapak Tabel Moch. Slamet,S.AB selaku Kepala Urusan Kemahasiswaan, Bapak Bambang selaku staff ahli Pembantu Direktur III, dan para DPK turut menghadiri acara. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya ada satu pembicara yaitu ibu Umi Hidayati, salah satu dosen Universitas Negeri Malang. Bu Dr. Hj. Umi Dayati, M.Pd mengajak seluruh peserta, panitia, dan undangan menyanyi bersama di penghujung acara motivasi. Lagu Dekat di Hati dari RAN dan Ku Tak Bisa dari Slank diiringi tarian kreatif para undangan dan peserta.

“Sebenarnya acara motivasi mahasiswa Bidikmisi biasanya diselenggarakan pada bulan Oktober, namun karena ada kendala pada proses peminjaman gedung, maka acara baru bisa dilaksanakan pada bulan Februari,” ungkap Abdullah Huda selaku koordinator lapangan. Karena ruang yang digunakan tidak dapat menampung sekitar 250 peserta yang hadir, maka beberapa mahasiswa Bidikmisi terpaksa mengikuti materi di luar ruangan. Ketua angkatan mahasiswa Bidikmisi 2016, Hendra Tri Pradana berkata, “Secara keseluruhan, acara berjalan lancar. Saya berharap acara ini dapat membangun silaturahmi yang kuat antar setiap anggota bidikmisi dan seluruh peserta dapat menentukan selanjutnya setelah menerima motivasi tadi.”

(Rizky, Dimas, Nia)

Related Posts