Mengenal Kristen Lebih Dalam dengan Mentoring Keagamaan

Peserta sedang melakukan “praise and worship” dalam acara Pembukaan Mentoring yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Talita Kum Polinema, Selasa (10/10).

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Talita Kum Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan Pembukaan Mentoring mahasiswa baru (maba) Kristen 2017, Selasa (10/10). Acara ini mengusung tema “Knowing Deeper” yang berarti mengenal (agama Kristen) lebih dalam. Tujuan utamanya adalah untuk membina kerohanian maba Kristen Polinema. Dosen Pembina Kemahasiswaan (DPK) Talita Kum, Drs. Armin Naibaho, ST., MT. turut hadir.

Benyamina Agustinus Adianto, A.Md menyampaikan materi mentoring di Graha Theater, Selasa (10/10).

Acara berlangsung pada pukul 18.15 – 20.30 WIB. Pemateri mentoring berasal dari alumni Polinema yang bekerja di salah satu gereja di kota Malang, Benyamina Agustinus Adianto, A.Md. Konsep mentoring maba Kristen terdiri atas empat tahap, yaitu pembukaan, mentoring gabungan satu, mentoring gabungan dua, dan penutupan, dengan selang waktu satu minggu per tahap.

“Kegiatan mentoring seharusnya lebih digiatkan karena pembinaan kerohanian benar-benar diperlukan mahasiswa. Bukan cuma untuk agama Kristen, namun juga agama-agama lain,” ujar Danang Wahyu Widihasta, ketua pelaksana. Sedangkan Isa Triyani, peserta mentoring berpendapat bahwa acara berlangsung menyenangkan.

(Faris, Fayi, Wulan)

 

Related Posts