Memupuk Semangat Beribadah dengan Ramadhan In Campus

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam Politeknik Negeri Malang (Rispol) menyelenggarakan acara Ramadhan In Campus (RIC) 2017 di Masjid An-Nur Polinema, Rabu (07/06). RIC 2017 bertema “Ekspresikan Kebersamaan dalam Semangat Beribadah di Bulan yang Penuh Berkah”. Tujuan acara ini adalah untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan ibadah, khususnya di masjid An-Nur Polinema. Selain delegasi UKM, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan Lembaga Tinggi (LT), acara juga dihadiri oleh dosen agama Islam Polinema.

Peserta ikhwan dari masing – masing dilegasi UKM, HMJ, maupun LT membaca Al-Quran dalam acara Ramadhan in Campus (RIC) 2017 di masjid An-Nur Polinema, Rabu(07/06).

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini diisi dengan khataman Al-Qur’an. Ustad Arif Sofyansah memandu para hadirin. Pembagian baca juz Al-Qur’an dilakukan melalui kupon nomor urut yang telah dibagikan panitia kepada seluruh peserta. Setiap peserta membaca ayat dalam surat yang berbeda-beda sesuai nomor urut. Akhwat (perempuan) membaca juz 1-15, sedangkan ikhwan (laki-laki) membaca  juz 16-30. Setelah khataman, ustad Arif memberikan materi tentang ketaqwaan kepada Allah SWT. Acara dilanjutkan dengan lantunan sholawat nabi oleh Syifa’ul Qolby sembari menunggu datangnya waktu berbuka puasa.

“Jumlah peserta yang hadir bisa dikatakan masih kurang. Hal ini dikarenakan masih ada agenda di organisasi masing-masing. Selain itu, pembukaan acara sempat tertunda karena menunggu kuota peserta terpenuhi,” tutur M. Ikhwan Mustaufi, selaku Ketua Umum UKM Rispol . Yoga Hendriyan selaku ketua pelaksana berharap, “Meskipun UKM Rispol dibatasi untuk koordinasi, jangan jadikan itu hambatan untuk berorganisasi.”

(Dimas, Tyas, Fifa)

Related Posts