Membangun Semangat Baru dengan Kuliah Tamu Akuntansi

Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan Kuliah Tamu setiap awal semester untuk mengantisipasi turunnya semangat belajar mahasiswa. Kali ini acara diadakan di Aula Pertamina Polinema dengan tema “Change Your Mind and Keep Your Spirit”, Senin (20/02). Acara berlangsung sejak pukul 07.00 WIB dan wajib dihadiri oleh seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi Polinema. Jika topik Kuliah Tamu sebelumnya tentang kewirausahaan, semester ini lebih ke arah job recruitment, etika, dan membentuk mindset mahasiswa mengenai tantangan dunia kerja.

M.Taufiqul Huda sedang menjelaskan materi tentang persiapan rekrutmen dalam dunia kerja, Senin(20/02)

Materi disampaikan oleh Manajer Perekrutan dan Penempatan Perseroan Terbatas Wijaya Karya (PT WIKA), M. Taufiqul Huda SE., MM, yang juga merupakan alumni Polinema tahun 1995. “Kuliah Tamu juga menjadi wadah sharing ilmu dengan adik-adik supaya mereka sukses di dunia perkuliahan dan pekerjaan,” imbuh Pak Taufiqul. “Saya rasa kompetensi mahasiswa Polinema sudah bagus, hanya saja terkadang motivasi dan semangat mereka belum stabil,” timpal Elvira Handayani selaku Kepala Program Studi (KPS) Akuntansi Manajemen.

Penampilan tari tradisional dari siswa-siswi SD Laboratorium Universitas Negeri Malang.

Dengan jumlah mahasiswa hampir 1500 orang, kondisi di Aula Pertamina sedikit gerah, namun Elvira Handayani Soedarso, SE., MSA menjelaskan bahwa ini adalah opsi terbaik, “Biasanya kita memakai Graha Theater, namun kurang efisien dari segi soundsystem,” tukas beliau. Beliau berharap supaya semangat mahasiswa dapat terpacu dan teraplikasikan. Yustin Nur Fauziah, mahasiswi D4 Akuntansi Manajemen menjelaskan output yang ia dapatkan dari Kuliah Tamu, “Kita lebih tahu tips melamar pekerjaan serta menghindari faktor-faktor yang membuat kita gugur dalam rekrutmen.”

(Audy, Naura, Niken)

 

Related Posts