Liga Mesin 2017, Pertandingan Solidaritas Mahasiswa Teknik Mesin

Pertandingan bulutangkis antara kelas 2-A D4 TOE melawan 4-B D4 TOE dalam Liga Mesin 2017 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang, Jum’at (10/03).

 

Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan Liga Mesin yang diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa Jurusan Teknik Mesin. Acara ini bertempat di Aula Pertamina dan berlangsung selama empat hari, (9-12/3). Terdapat dua cabang olahraga yang dilombakan, yaitu bulutangkis dan futsal. Mengangkat tema “Junjung Tinggi Jiwa Sportifitas dan Tumbuhkan Rasa Solidaritas melalui Liga Mesin 2017”, Liga Mesin bertujuan untuk meningkatkan solidaritas para mahasiswa Teknik Mesin dan sebagai wadah penyaluran minat bakat dalam bidang olahraga.

Pembukaan Liga Mesin diselenggarakan di Aula Pertamina, Kamis (09/03). Pada hari itu pula diselenggarakan pertandingan bulutangkis, dan berlanjut keesokan harinya. Hasil akhir pertandingan bulutangkis dimenangkan oleh kelas 1-H D3 Teknik Mesin, sedangkan posisi runner up diduduki oleh kelas 1-A D4 Teknik Otomotif Elektronika. Pertandingan futsal diselenggarakan di lapangan Scorpion Futsal yang terletak di jalan Bunga Merak II No. 20 Jatimulyo kecamatan Lowokwaru pada 11-12 Maret. Kelas 1-H D3 Teknik Mesin kembali menjadi pemenang dan kelas 2-D D3 Teknik Mesin menjadi runner up. Penutupan Liga Mesin diselenggarakan dilapangan Scorpion (jln. Bunga Merak II No.20, jatimulyo, Kec. Lowokwaru)

Hendri Tri Pramana selaku ketua pelaksana menjelaskan  “Waktu peminjaman gedung terbatas karena di Polinema hanya tesedia aula pertamina yang digunakan untuk pertandingan Bulutangkis, sedangkan jalannya acara kurang sesuai dengan waktu yang direncanakan. Namun, selebihnya tidak ada kendala berarti.” Mengevaluasi jalannya Liga Mesin, Dirgantara, peserta lomba Bulutangkis dari kelas  4BTOE menuturkan, “Untuk tahun depan, lebih baik menggunakan kok baru dan hakim garis yang lebih profesional. Begitu pula dengan waktu pertandingan, harap konsisten sesuai jadwal yang telah ditentukan. Tadi kelas saya bertanding lebih awal dari pada waktu yang tertera di jadwal.”

“(Faishal, Dimas, Hilfina)

Related Posts