Thu. Feb 25th, 2021

LPM Kompen

Katakan yang Benar Walau itu Getir

Launching Majalah LPM Kompen Edisi XXVII 2021, Mengkaji Kondisi Kemanusiaan Terkini di Indonesia

2 min read

Sambutan oleh Virdian Jaya Yoslaza Chofa selaku Pemimpin Umum, Rabu (03-02). (Nabila)

Launching Majalah Cetak LPM Kompen edisi XXVII Politeknik Negeri Malang (Polinema) telah dilaksanakan pada Rabu (03-02). Acara ini berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom dan Google Meet dengan tema “Dinamika Kemanusiaan dan HAM di Indonesia”. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa, delegasi pers mahasiswa, dan masyarakat umum. Pemateri yang dihadirkan dalam acara ini adalah Rahmad Faisal dari Komisi Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) dan Ibu Dr. Hudriyah Mundzir, S.H.,M.H, selaku dosen Pancasila Polinema. Selain sebagai simbol peluncuran majalah cetak LPM Kompen edisi XXVII, dalam acara ini juga terdapat diskusi mengenai perkembangan kondisi kemanusiaan di Indonesia.

Acara ini dimulai pukul 18.30–21.53 WIB dengan adanya kendala yaitu trouble di Zoom yang komunikasinya terhambat saat penjelasan gambaran besar majalah oleh Pemimpin Redaksi dan materi oleh Rahmad Faisal.  “Trouble di Zoom berakibat acara dialihkan ke Gmeet,” ucap Laksmy Ardayanti Syahbillah sebagai Ketua Pelaksana (Kapel) acara Launching Majalah. Hal itu mengakibatkan para peserta dan panitia tidak bisa bergabung secara keseluruhan dikarenakan kapasitas partisipan terbatas sebanyak 100 orang di dalam Google Meet.

Salah satu peserta Meilani Mustikasari, mahasiswa Polinema Jurusan Akuntansi Prodi D4 Akuntansi Manajemen, berpendapat meski banyak kendala, materi yang dibawakan dalam diskusi tetap menarik. “Di Zoom macet, tidak ada suaranya, serta ada yang ke end sendiri. Namun, di balik hal itu, materi sangat menarik, meskipun kemarin pemateri sempat tidak bisa lanjut di tengah acara, tapi sharing bersama Bu Hudriyah cara penyampaiannya menarik dan pembawaanya membuat peserta bersemangat.”

Meski terdapat banyak kendala, antusiasme peserta acara ini sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang melebihi dari harapan yaitu sebanyak 187 peserta. Selain jumlah peserta yang cukup banyak, sesi kuis di akhir acara berjalan lancar dan keseluruhan kuis dapat dijawab oleh peserta.

(Amyrah, Nabila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.