Launching Arema FC di Polinema, Kampus Biru Kembali Jalin Kerjasama

Pelatih Arema FC Joko Susilo menyematkan Ban Kapten kepada Dendi Santoso, kapten Arema FC pada musim 2018/2019, Selasa (20/03). (Mauliya)

 

Arema Football Club (FC) atau biasa disebut Arema, adalah sebuah klub sepak bola asal Malang, Jawa Timur, Indonesia. Arema didirikan pada tanggal 11 Agustus 1987, dan mempunyai kelompok supporter yang dijuluki Aremania (Sumber : Wikipedia). Februari 2018, klub berjuluk “Singo Edan” tersebut kembali menjalin kerjasama dengan Politeknik Negeri Malang (Polinema), yang sebelumnya sudah menjalin kerjasama pada tahun 2016. Polinema  dan Arema FC memperbarui Surat Perjanjian Kerja (SPK) tahun kedua, Selasa (20/02). Acara tersebut dihadiri oleh  General Manager (GM) Arema FC Ruddy Widodo dan Direktur Polinema, Awan Setiawan, M.MT., MM serta Ketua Senat Polinema, Ir. Tundung Subali Patma, MT. Seperti yang dikutip oleh suryamalang.tribunnews bapak Awan mengungkapkan, “Kami tidak akan surut mendukung Arema FC meski ini hanya sebagian kecil. Semoga Arema selalu berprestasi sebagaimana pada tahun lalu,”.

Salah satu realisasi dari kerjasama tersebut yakni diadakannya Launching Tim dan Jersey Arema FC secara indoor satu bulan setelah pembaruan (SPK) di Graha Polinema (Grapol). Launching ini mengusung konsep “Proximity” yang berarti kedekatan dengan Aremania. Grapol terpilih sebagai tempat diadakannya launching jersey dengan mempertimbangkan beberapa alasan. Selain sebagai bentuk kerjasama dengan Polinema, Grapol juga dinilai strategis dengan atap yang kebetulan berbentuk angka delapan. Angka tersebut dianggap memiliki nilai sakral dan merupakan bulan kelahiran dari Arema FC yakni bulan Agustus. “Selain itu, angka delapan itu bersatu yang berarti tidak pernah putus,“ ucap bapak Sudarmadji selaku Media Officer Arema FC.

 

Pembina Klub Arema FC, Ir. Agoes Soerjanto memukul drum sebagai tanda pengenalan Jargon Arema FC 2018 “Roar Everywhere”, Selasa (20/03). (Mauliya)

 

Sudarmaji mengungkapkan bahwa tidak ada keterlibatan pihak Polinema dalam acara ini selain menyediakan fasilitas seperti Gedung Grapol, parkir untuk pemain Arema FC dan supporter serta keamanan. Selain acara Launching Tim dan Jersey Arema FC, diadakan juga peresmian jargon “Roar Everywhere” yang berarti mengaung dimana-mana sesuai dengan maskot singa dari tim Arema FC. Menurut bapak Sudarmaji, ada beberapa acara launching diantaranya Launching Tim, Jersey, Website, Medsos, Store dan lain-lain. Selain itu, diadakan juga kampanye “Anti Hoax” oleh Pemain dan Official Arema FC dengan harapan Aremania dan seluruh masyarakat tidak mudah percaya dengan berbagai bentuk berita hoax. Launching tersebut juga turut dimeriahkan oleh band-band lokal seperti Tani Maju, Can A Rock, Voice, Apa Rapper, Dkross serta UB Orkestra.

Meskipun acara launching tersebut diadakan pada hari aktif kuliah Polinema, dengan memakai dresscode bertema Arema ribuan supporter Aremania tetap datang memadati Grapol. Tidak hanya supporter, para pemain Arema FC juga terlihat sangat antusias dalam mengikuti jalannya acara launching ini meskipun tidak dilengkapi empat pemainnya karena sedang melakukan Official Training Tim Nasional di Singapura. Keempat pemain tersebut adalah Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Kurniawan Kartika Aji dan Ahmad Nur Hardianto. Pada saat acara berlangsung tampak para pemain Arema ikut menonton dari lantai dua Grapol yang disediakan oleh pihak Polinema sebagai ruang tunggu  Pemain dan Official Arema FC. “Antusiasme dari para Aremania sangat meriah hingga Grapol hampir penuh, kaget juga karena memang tahun lalu tidak diadakan acara launching seperti ini” Ujar Muhammad Rafli Pemain Arema FC asal Jakarta.

 

(Hasib, Mauliya, Shanty)

Related Posts