Konser Amal bersama Anak Yatim melalui Ceret Vol. 6

Salah satu karya lukisan dari Divisi Seni Rupa yang dipamerkan dalam acara Concert Empathy Theatrisic (ceret) vol.6, Kamis (23/03).

 

Penampilan tari tradisional dari Divisi Tari di acara konser amal “Ceret” yang bertempat di depan Graha Polinema, Kamis (23/03).

 

Concert Empathy Theatrisic (Ceret) vol. 6 merupakan salah satu konser amal untuk orang yang membutuhkan seperti kaum dhuafa dan anak yatim. Acara ini rutin diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Theatrisic Politeknik Negeri Malang (Polinema) setiap tahun. Tahun ini, UKM Seni Theatrisic mengangkat tema “Generosity to Help Others”. Acara ini bertempat di depan Graha Polinema, Kamis (23/03), dimulai pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB. “Selain untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota UKM Seni Theatrisic dan mengenalkan UKM Seni Theatrisic kepada masyarakat, konser amal ini juga bertujuan untuk memberikan wadah untuk seniman jalanan Malang Raya menunjukkan bakatnya. Hasil dari penggalangan dana ditujukan ke Yayasan Panti Asuhan Al-Khaf, Jalan Ahmad Yani, Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Sumbangan yang diberikan berupa barang seperti baju bekas dan sembako, serta uang tunai,” ungkap Bagas Mahardika selaku ketua pelaksana.

Konsep Ceret vol. 6 berbeda dengan tahun sebelumnya. “Kalau tahun lalu, kami mendatangkan komunitas motor klasik dan pelukis jalanan. Tahun ini, Ceret mendatangkan komunitas sepeda ontel yaitu LowRider dan panti anak yatim,” ujar Bagas. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh Seniman Jalanan Malang Raya dan tiap divisi dari UKM Seni Theatrisic, yaitu divisi teater, divisi tari, divisi seni rupa, divisi paduan suara, dan divisi band. Persiapan untuk melaksanakan acara ini pun terhitung cepat yaitu kurang lebih selama satu bulan. Mulai dari pembuatan dekorasi, mencari sponsor, hingga penggalangan dana ke beberapa tempat seperti Car Free Day, kelas-kelas, dan Sekretariat Bersama Polinema untuk kemudian disumbangkan.

Muhammad Ikhsan, salah satu anggota dari divisi Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UKM Seni Theatrisic merasa senang karena diberi kesempatan tampil. Ia juga menuturkan bahwa PSM yang malam itu membawakan lagu “Rayuan Pulau Kelapa” sempat menghadapi sedikit masalah. Pasalnya, saat Paduan Suara Mahasiswa dijadwalkan untuk tampil di awal namun banyak anggota yang masih belum berkumpul di tempat. “Saya cukup puas dengan acara tahun ini, karena antusiasme yang besar dari pengunjung. Saya harap Ceret vol. 7 nanti bisa lebih ramai dan mengundang lebih banyak komunitas,” imbuhnya.

 

(Adinda, Gita, Faris Faisal)

Related Posts