H-GENT, Kembangkan Kualitas Generasi Muda dalam Bidang Kimia

Empat kelompok menanti hasil penilaian dari dewan juri dalam acara H-GENT 2017, Minggu(19/11).

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) menyelenggarakan Olimpiade Kimia tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Timur dalam serangkaian HMTK Great Event (H-GENT) 2017 di Gedung AO Politeknik Negeri Malang (Polinema), Minggu (19/11). Olimpiade bertema “Improve The Quality of Young Generation in Chemistry” ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa SMA/SMK/MA khususnya di bidang kimia.

Presentasi peserta dalam babak final H-GENT 2017 di Gedung AO, Minggu(19/11).

 

Olimpiade ini terdiri tiga babak, yaitu babak penyisihan, semifinal, dan final. Babak penyisihan yaitu tes tulis yang diselenggarakan pada 12 November 2017 di empat rayon (Jember, Gresik, Malang, dan Madiun) secara serentak. Dari 159 tim yang mengikuti babak penyisihan, diambil dua tim dari tiap rayon untuk mengikuti babak semifinal berupa lomba cerdas cermat. Tim yang terpilih untuk maju ke babak final yaitu dua tim dari MAN 3 Malang dan satu tim dari SMAK Santo Paulus. Juara satu disabet oleh SMAK Santo Paulus Jember, sedangkan untuk juara dua dan juara tiga disabet oleh MAN 3 Malang.

Riska Mega Silvia selaku Ketua Pelaksana berharap pada penyelenggaraan H-GENT selanjutnya bisa menambah daerah rayon. “Untuk kendala jelas ada sedikit-sedikit. Mungkin salah satunya yaitu ada beberapa guru yang protes karena ada salah paham tapi sudah terselesaikan,” tambahnya.

(Adinda, Qolbil)

Related Posts