Gerak Jalan, Agenda Rutin Peringatan Dies Natalis Polinema

Bapak Awan Setiawan M.MT.,MM selaku Direktur Polinema menyerahkan hadiah berupa 1 unit sepeda gunung kepada salah satu peserta Gerak Jalan, Minggu (28-04). (Aulina)

Gerak Jalan merupakan salah satu agenda rutin yang termasuk dalam serangkaian kegiatan Dies Natalis (DN) Politeknik Negeri Malang (Polinema) ke-37. Gerak jalan tahun ini mengangkat tema yang sama dengan tema DN, yakni “Dengan Akreditasi Unggul, Polinema Siap Bersaing dalam Lingkup Global“. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi kampus kepada masyarakat luar, yang mana diikuti sekitar 4000 peserta baik dari mahasiswa, dosen, pegawai dan masyarakat umum. Rute Gerak Jalan yang dilalui peserta yaitu dimulai dari Graha Polinema, kemudian ke arah Radio Republik Indonesia (RRI) hingga ke Simpang Candi Panggung, kemudian melewati Jalan Vinola, Jalan Pisang Kipas, lalu kembali lagi ke Polinema melewati Jalan Simpang Remujung.

Acara ini dimulai  pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB. Dalam acara tersebut,  juga dimeriahkan oleh stan-stan bazar yang menyuguhkan banyak produk seperti makanan, minuman, jilbab, tas dan  sebagainya. Selain itu, acara tersebut terbilang ramai dikarenakan bersamaan dengan pelaksanaan Donor Darah, dan Bakti Sosial. Untuk menambah kemeriahan acara, panitia menyiapkan door prize, seperti motor, sepeda gunung, dispenser dan  kipas angin. Pada tahun ini, Jurusan Teknik Kimia mendapatkan amanah sebagai panitia inti penyelengaraan Gerak Jalan dengan dibantu dari jurusan lain. “Gerak jalan ini melibatkan banyak orang, sehingga membutuhkan tenaga ekstra baik itu dari dosen maupun mahasiswa, terutama mereka yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)”, ujar Bapak Dr. Ir. Eko Naryono, MT selaku Ketua Pelaksana.

Peserta dengan antusias mengikuti Gerak Jalan dalam rangka Dies Natalis  Polinema, Minggu (28-4). (Aulina)

Menurut pendapat Bapak Eko, Gerak Jalan tahun ini jauh lebih rapi jika dilihat dari segi peserta. Pendapat lain dari Vivi Nurhayati, salah satu perserta dari masayarakat umum, mengungkapkan bahwa acara berlangsung lancar, namun ia menyayangkan tingkat partisipasi dari mahasiswa yang cukup rendah. Oleh karena itu, ia berharap agar mahasiswa Polinema bisa lebih berpartisipasi dalam pelaksanaan Gerak Jalan yang diadakan pada tahun-tahun yang akan datang.

(Aulina, Isal, Jovita, Kamal)

Related Posts