Demi Profesionalitas, Mahasiswa Butuh Ikuti PECT

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Bahasa Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan uji kompetensi bahasa Inggris yaitu Polytechnic English Competence Test (PECT) di gedung AE, Sabtu (29/07). Selain bertujuan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris mahasiswa Polinema tingkat akhir, PECT juga bertujuan untuk memudahkan mahasiswa untuk mencari pekerjaan setelah lulus atau meneruskan pendidikan. Ujian ini ditujukan bagi mahasiswa semester enam untuk mahasiswa D3 dan semester delapan untuk mahasiswa D4.

Mahasiswa Polinema tingkat akhir mengerjakan Polytechnic English Competence Test (PECT), Sabtu (29/07).

Dalam pelaksanaannya, PECT dibagi menjadi empat sesi. Sesi pertama pukul 07.30-09.05 WIB, sesi kedua pukul 09.30-11.05 WIB, sesi ketiga pukul 12.15-13.50 WIB, dan sesi terakhir pukul 14.00-15.30 WIB. Ada empat skill yang diujikan, meliputi speaking, listening, reading, dan writing. Untuk sesi istirahat berkisar 10 hingga 25 menit, kecuali pada saat sesi kedua menuju sesi ketiga terdapat istirahat salat zuhur.

“Kendala yang paling terlihat saat hari H adalah masih ada mahasiswa yang datang terlambat. Jika mereka datang terlambat, mereka akan kesusahan mengikuti ujian yang sedang berlangsung. Panitia juga tidak menjadwalkan ujian susulan,” ujar Lia Agustina, S.Pd, M.Pd, Ketua UPT Bahasa. Siti Rohani, S.Pd, M.Pd, Ph.D selaku ketua panitia mengharapkan mahasiswa lebih disiplin dan profesional.

(Adinda, Nia, Tyas)

Related Posts