Cari Pekerjaan Impian melalui Polinema Karir Expo

Drs. Awan Setiawan, M.MT., MM selaku Pembantu Direktur IV Polinema, memberikan sambutan pada Pembukaan acara “Polinema Karir Expo”. Selasa (22/02)

Polinema Karir Expo merupakan kegiatan rutin Job Placement Center Politeknik Negeri Malang (JPC Polinema) yang diadakan dua kali dalam setahun.   Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 22 – 23 Februari 2017 di Aula Pertamina dan dihadiri oleh mahasiswa Polinema serta masyarakat umum. Kegiatan ini bekerja sama dengan salah satu Event Oganizer  di Kota Malang yaitu Media Kreasi Production dan dibantu oleh Liasion Official mahasiswa tingkat akhir Polinema. Perusahaan bertaraf lokal, nasional, multinasional, hingga jasa mengisi Polinema Karir Expo. Misalnya seperti Coca Cola Company, Perseroan Terbatas (PT) Kalbe, dan Bank Mega.

Peserta sedang memadati stand dalam acara Polinema Karir Expo. Rabu (23/02)

Polinema Karir Expo terfokus pada company recruitment, namun juga terdapat presentasi perusahaan, sharing, kuis, serta game berhadiah souvenir. “Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa umum, khususnya lulusan Polinema, dapat terserap dalam lapangan pekerjaan yang tersedia,” ujar Iqbal, salah satu panitia dari Media Kreasi Production. Peserta dapat melamar pekerjaan ke bagian recruitment perusahaan sesuai kriteria yang telah ditentukan, dan apabila berkas administratif lengkap mereka berkesempatan untuk mengikuti interview. Peserta yang lolos akan dihubungi pihak perusahaan untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya seperti psikotes dan tes kesehatan. “Kriteria umum yang kami cari yaitu minimal menguasai ISO 2001, 2008, 2015, dan Ms. Office. Untuk karakter yang kami cari yaitu energik, punya motivasi kuat, semangat tinggi, dan bisa dikejar target,” terang Arifin, (HRD) PT Sarajana.

“Kegiatan seperti Karir Expo membantu mahasiswa tingkat akhir memperoleh pandangan kelak ingin bekerja di mana,” ujar Rian Iriani dari Universitas Brawijaya. Mengenai pelaksanaan Polinema Karir Expo, Arifin berpendapat bahwa infrastruktur belum cukup memadai, contohnya meliputi koneksi wifi dan temperatur Air Conditioner (AC), “Secara keseluruhan, kegiatan ini lumayan bagus meski saya rasa tidak lebih baik dari tahun lalu,” imbuhnya.

(Mery, Ayu, Khori)

Related Posts