Wed. Oct 20th, 2021

LPM Kompen

Katakan yang Benar Walau itu Getir

Cara Ampuh menjadi Impostor Tak Pernah Kalah

3 min read

Menjadi impostor dalam permainan Among Us. (Yurischa)

Menjadi seorang impostor dalam  game Among Us bukan hal yang mudah. Impostor harus pintar menyamar dan bersilat lidah untuk menipu player lain. Impostor harus cerdas dalam mencari celah untuk membunuh crewmates. Dengan bermain cerdas dan hati-hati, maka kemanangan akan mudah diraih. Tetapi, impostor pemula kerap kali melakukan kesalahan yang berujung pada kekalahan. Contohnya saja, impostor yang tidak sengaja menggunakan vent untuk kabur saat ada crewmates. Dan akhirnya crewmates yang melihat kejadian menggelar rapat darurat dikeluarkan dari permainan.

Nah, menjadi impostor tentulah kesempatan yang emas. Agar kalian berhasil menjadi impostor yang handal, tidak cepat mati, dan memenangkan setiap permainan, berikut tips dari kami:

1. Berpura-pura mengerjakan misi

Salah satu kesalahan saat menjadi impostor adalah tidak melakukan hal lain selain berusaha membunuh crewmates. Impostor seperti ini adalah tanda seorang pemula atau memang tidak jago bermain saja. Solusinya kalian harus berpura-pura mengerjakan misi saat ada crewmates yang lewat karena hanya crewmates yang dapat menyelesaikan misi. Namun, jangan terlalu lama mengerjakan misi pada satu tempat karena akan membuat crewmates curiga. Crewmates juga bisa mengetahui progress tugas ketika berada di satu tempat. Oleh karena itu, kalian harus berhati-hati dalam mengerjakan misi agar tidak terlalu lama.

2. Menyabotase tugas crewmates

Sabotase adalah fitur yang dimiliki oleh impostor untuk menggagalkan tugas crewmates seperti menghancurkan reaktor dan mematikan lampu. Setelah menyabotase tugas, crewmates akan memiliki tugas tambahan untuk memperbaiki. Kalian bisa menunggu  mereka di area tugas yang tersabotase. Untuk mengelabuhi crewmates, kalian bisa ikut membantu mengerjakan tugas yang kalian sabotase sendiri. Pada kesempatan itulah kalian bisa membunuh crewmates karena fokus mereka sedang terpecah

3. Mengeliminasi crewmates yang berbahaya

Ketika mulai ada crewmates yang mencurigai kalian, sebaiknya segera eliminasi karena sewaktu-waktu mereka dapat melaporkanmu. Pastikan sudah mengatur rencana untuk mengeliminasinya, seperti menutup pintu ketika sedang berada dalam satu ruangan dan eliminasi dengan cepat kepada crewmates.

4. Hati-hati dengan CCTV

CCTV menjadi momok berbahaya bagi seorang impostor. CCTV akan mempersulit dalam mengeliminasi karena crewmates bisa melihat pergerakan pemain lain. Jika CCTV tersebut berkedip berwarna merah berarti ada pemain yang sedang menggunakan CCTV dan memperhatikan gerak-gerikmu. Maka, kalian bisa mengeliminasi crewmates di tempat yang sulit dipantau CCTV. Hindari area area seperti lobby, ruang cafetaria atau tempat tempat luas lainnya.

5. Perkuat alibi

Ini adalah kemampuan yang harus dimiliki seorang impostor. Bangun argumen yang meyakinkan, bahwa bukan kalian impostornya. Kalian bisa memperkuat alibimu dengan mengajukan pertanyaan: seperti tugas apa yang kalian kerjakan? Apakah kalian berada di dekat area mayat crewmates ditemukan? Apakah tadi kalian bersama crewmates yang terbunuh? Dengan begitu, kalian kemungkinan sulit untuk tertuduh sebagai impostor. Selain itu, kalian bisa memperkuat alibi dengan menuduh pemain lain agar tuduhan bisa beralih kepada mereka.

6. Jangan terlalu sering menggunakan vent

Vent berfungsi untuk menghubungkan antar ruangan dan memungkinkan impostor berpindah tempat dengan cepat. Menggunakan vent tidak boleh secara sembarang. Jika kalian ketahuan keluar dari vent oleh crewmates, vent akan menjadi “senjata makan tuan”. Crewmates bisa melihat impostor yang mendekati vent melalui CCTV. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu keadaan sekitar aman dan tidak ada crewmates yang melihat karena hanya impostor yang bisa keluar masuk melalui vent.

Nah, sekarang kalian sudah tahu kan? Itulah beberapa tips cara menjadi impostor dalam game Among Us agar terhindar dari tuduhan sebagai impostor. Game ini membuat kita belajar menyusun opini yang kuat supaya tidak ketahuan ketika menjadi impostor. Memainkan game ini membuat kita  memiliki pengalaman unik untuk merasakan tegangnya mengerjakan hal dan tidak bisa mempercayai siapa pun. Sudahkah kalian siap jadi impostor dan mencoba keseruan permainan ini?

 (Asril, Yurischa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.