Bekal untuk Calon Pemimpin OKI Polinema

Abdullah Mujahid selaku trainer Problem Solving dalam acara Training Of Leadership 2017 di Ruang Rapat Pimpinan Gedung AA Polinema, Sabtu (02/11).

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan agenda tahunan Training Of Leadership (TOL) di Ruang Rapat Pimpinan Gedung AA Polinema, Sabtu (02/11). Seperti tahun sebelumnya, acara ini diperuntukkan kepada para calon Ketua Umum Organisasi Kemahasiswaan Intra (OKI) Polinema. Acara ini bertujuan agar para calon pemimpin memiliki wawasan sehingga mampu mengoordinir setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), atau Lembaga Tinggi (LT) masing-masing. Tema yang diusung pada tahun ini adalah “Meningkatkan Karakter Kepemimpinan yang Amanah dan Bertanggung Jawab sebagai Roda Penggerak Kemajuan OKI Polinema”.

Acara berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 13.30 WIB. TOL berisi materi leadership yang disampaikan langsung oleh Ryan Singgih P. S. Pd, M.Si selaku Direktur Utama Indonesia LED Consultant. Terdapat pula pelatihan Problem Solving oleh Abdullah Mujahid, alumni Universitas Brawijaya. Pelatihan ini dimaksudkan agar peserta dapat saling berdiskusi dalam memecahkan masalah yang diberikan.

 

Presentasi oleh kelompok tiga mengenai hasil studi kasus dalam acara Training Of Leadership, Sabtu (02/11).

“Acaranya bagus karena menurut saya materi bisa tersampaikan ke peserta dengan cukup baik. Antusiasme peserta juga tergolong tinggi,” tanggap Ketua Pelaksana,  Ahadiah Dewi Mahadini. Dewi menambahkan untuk TOL tahun depan dapat menghadirkan pemateri yang lebih tinggi jam terbangnya, dan waktunya bisa diperpanjang atau ada inovasi lain seperti pelatihan dua hari di luar Polinema.

( Dimas, Rona )

Related Posts