Band Competition, Ajang Mencari Bibit Unggul

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Theatrisic Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan Band Competition tingkat SMA/SMK/MA/Se-derajat di Graha Polinema, Sabtu (22/04). Acara dimulai pada pukul 13.00 hingga 20.45 WIB dan diikuti oleh 24 peserta se-Jawa Timur. Selain untuk memperingati Dies Natalis Polinema ke-35, Band Competition juga menjadi ajang pencarian bibit unggul musisi band tingkat SMA/SMK/MA/Se-derajat di Jawa Timur. Juara 1, 2, dan 3 Band Competition dapat masuk ke Polinema melalui jalur prestasi.

Penampilan Grup Band MP4 membawakan lagu “Meraih Mimpi” dari J-Rocks dalam acara Band Competition SMA/SMK/MA/Se-derajat yang diadakan oleh UKM Seni Theatrisic, Sabtu (22/04).

Penampilan peserta diawali oleh First and Last Band dan diakhiri oleh Dimensi 5 Band. Selain penampilan band dari peserta, band dan dance UKM Seni Theatrisic juga turut unjuk gigi. Terdapat tiga juri dalam acara ini, yaitu Andika dari HD Production, Fendi dari Nepkid Visual Sounding, dan Navi, salah satu alumni UKM Seni Theatrisic. Kriteria yang dicari oleh para juri adalah setiap personil harus memiliki skill di masing-masing bagiannya, harmonisasi yang apik, dan performance yang menghibur. Berdasarkan kriteria tersebut, akhirnya juara satu dimenangkan oleh Lancer Band dari SMAN 1 Kandat Kediri, juara dua oleh Eternity Band dari Brawijaya Smart School, dan juara tiga oleh MP4 Band dari SMKN 1 Turen.

Dwi Kurniawan selaku ketua pelaksana mengatakan, “Untuk konsepan banyak yang berbeda dari tahun lalu, seperti perubahan tempat dari Graha Theater ke Graha Polinema. Hal ini sempat menjadi kendala kami.” Sementara itu, Windy, vokalis Band Gobis menuturkan, “Dalam mempersiapkan acara ini, Gobis butuh waktu selama enam hari untuk menyusun lagu. Kami juga terkendala karena sulit membagi waktu, terlebih lagi salah satu personil kami sudah kelas 12. Saya berharap acara seperti ini sering diadakan di Polinema dan dapat lebih bagus.”

(Qolbil, Ayu, Faris)

Related Posts