Asah Kemampuan Akuntansi dan Bahasa Inggris Lewat ASEC 2017

Penampilan Hanifa dari SMKN 5 Madiun dalam acara Accounting Skill and English Competition (ASEC) kategori Speech Contest (18/11).

Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) mengadakan Accounting Skill and English Competition (ASEC) bertema “Reach the Best Experience and Claim Our Future in ASEC 2017” di Gedung AC, AD, dan AE Politeknik Negeri Malang (Polinema), Sabtu (18/11). Lomba tahunan yang selalu diadakan pada November ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kompetitif dan mengasah kemampuan di bidang akuntansi dan bahasa Inggris. Terdapat empat kategori lomba, yaitu Olimpiade Akuntansi (OA) untuk SMA, OA SMK, Story Telling , dan Speech Contest. Lomba ini diikuti oleh 190 peserta SMA/SMK/MA se-Jawa Timur, dengan rincian untuk kategori OA SMA ada 54 orang, OA SMK ada 58 orang Story Telling ada 42 orang, dan Speech Contest ada 36 orang.

 

Alifia dari SMAN 2 Trenggalek menunjukkan bakatnya dalam acara Accounting Skill and English Competition (ASEC) kategori Story Telling (18/11).

 

ASEC dibuka di Aula Pertamina Polinema. Lomba ini berlangsung sejak pukul 07.00 – 18.00 WIB. Terdapat tiga babak yaitu babak penyisihan yang diikuti oleh semua peserta, lalu sepuluh orang lolos ke babak semifinal, dan hanya tiga orang maju ke babak final. Juara satu mendapatkan Trophy, uang pembinaan, Free Pass masuk Polinema Jurusan Akuntansi, Piala Gubernur (hanya OA SMA dan SMK), goodie bag, dan sertifikat. Sedangkan juara dua dan tiga mendapatkan trophy, uang pembinaan, dan sertifikat. Dalam  acara ini terdapat dua juri untuk kategori OA yaitu Drs. Nanang Purwanto, MM, MSA, Ak., CA dan Zuhrotin Nasyi’ah, SE, Mak, CPAI. Untuk kategori Story Telling ada tiga juri yaitu Galur Kartiko, SH., MHUM, Anik Kusnawati, S.Pd., M.Pd., Ph.D, dan Mariana Ulfah Hoesny SS., M.Pd. Kemudian terdapat dua juri dalam  kategori Speech Contest yaitu Almas Adibah, S.S., M.Pd dan Rita Darmayanti, SS., M.Pd.

Dan dari serangkaian acara ASEC ini untuk kategori Speech Contest, juara satu dimenangkan oleh Theresia Melinda Indrasari (SMAK Cor Jesu Malang), juara dua oleh Romeo Wisnu Nugraha (SMAN 1 Sidoarjo), dan juara tiga oleh Muhammad Aqil Vadhila (SMAN 1 Sidoarjo). Dari kategori OA SMK, juara satu dimenangkan oleh Fernanda Dwi Iswidianggi (SMKN 1 Turen), juara dua oleh Nur Qomariyah (SMKN 1 Bojonegoro), dan juara tiga oleh Nur Wahyuni (SMKN 1 Malang). Dari kategori OA SMA juara satu dimenangkan oleh Matthew Jeremy Alexander (SMA KR PETRA 5 Surabaya), juara dua oleh Indah Rundani (SMAN 1 Galis Pamekasan), dan juara tiga oleh Jefri Ilham Rachmawan (SMAN 4 Malang). Terakhir, dari kategori Story Telling, juara satu dimenangkan oleh Calvin Satria Tama (SMAN 1 Trenggalek), juara dua oleh Seviana Rulita Vebrita (SMAN 3 Probolinggo), dan juara tiga oleh Jeremiah Widi Putera (SMA Katolik Santa Maria Malang).

(Ayu,Faris, Fayi)

 

 

Related Posts