Artdicted Awali Serangkaian Anniversary ke-18 Seni Theatrisic

Habib Elfikri sedang menjelaskan tentang komunitas Hunting Pasar Malang dalam kegiatan Artdicted, Kamis (13/9). (Resa)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Theatrisic Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan acara Artdicted di Aula Pertamina Polinema, (13/09).  Artdicted merupakan salah satu kegiatan dari serangkaian program kerja UKM Seni Theatrisic dalam memeriahkan anniversary yang ke-18. Serangkaian kegiatan ini bernama “Theatrisic Show” dimana Artdicted merupakan kegiatan pembuka. Artdicted tahun ini mengambil tema “Expression OF Young People” yang bertujuan untuk memperkenalkan UKM Seni Theatrisic kepada masyarakat luas khususnya mahasiswa baru Polinema. Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan sejak tiga tahun lalu ini juga diharapkan mampu mempererat silaturahmi antar komunitas seni yang ada di Kota Malang. Kegiatan ini  diikuti oleh berbagai komunitas seni yang ada di Kota Malang, seperti Burn Aerosol, Crew, Komunitas Turu Kene, Semeru Art Galery, The Legend Sedoyo, Tana Craft, Lattering Malang, Seni Rupa UB, Hunting Pasar Malang, dan Sanggar Minat Universitas Malang (UM).

Kegiatan unggulan divisi seni rupa UKM Seni Theatrisic ini diselenggarakan pukul 10.00-21.00 WIB. Serangkaian acara yang disuguhkan antara lain,  realls (face sketch) workshop dengan pemateri Dandung Prasetyo, pameran anggota watasepa, live mural, pameran komunitas, sketch jamming, penampilan dari divisi tari, divisi teater dan divisi band. Selain itu Artdicted 2018 juga dimeriahkan oleh berbagai bazar seni dan juga makanan dari komunitas lain di Kota Malang. Tahun ini acara Artdicted dibuka secara free entry untuk menghibur pengunjung khususnya mahasiswa Polinema. Namun untuk acara workshop, panitia membandrol harga tiket  sebesar Rp. 100.000,00. Habib Elfikrri, perwakilan Hunting Pasar Malang menjelaskan bahwa “acara Artdicted 2018 kali ini sangat menarik dan membatu memperkenalkan Hunting Pasar Malang kepada Masyarakat luas khususnya Mahasiswa Politeknik Negeri Malang”.

Komunitas Lattering Malang sedang Menunjukkan Kreativitasnyanya dalam Seni Menulis Typograpy, Kamis (13/9).
(Resa)

Muhammad Nurdin, selaku koordinator acara  menjelaskan, bahwa untuk acara Artdicted tahun ini kendala yang dihadapi adalah sulitnya menghubungi pihak komunitas yang ikut memeriahkan acara, padahal waktu persiapan hanya dua bulan. Selain itu sulitnya mendesain tempat acara juga merupakan salah satu kendala yang dihadapi oleh panitia dalam menyiapkan acara ini. Nurdin beralasan bahwa untuk acara Artdicted  ini panitia berusaha menampilkan kegiatan yang menarik, menghibur, dan informatif bagi semua yang hadir  dengan basis seni yang indah. Meskipun begitu, Artdicted tahun ini terbilang sukses karena antusias mahasiswa yang cukup tinggi dalam kegiatan ini. “Semoga kegiatan Artdicted ini kedepannya jauh lebih baik dan serangkaian Anniversary  tahun ini dapat berjalan dengan baik dan sukses”, tutup Nurdin.

 

(Mirna, Resa)

Related Posts