Adakan Jalan Sehat, Polinema Buktikan Peduli Kesehatan

Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), Drs. Awan Setiawan, M. MT., MM, membuka kegiatan Uklam Tahes di depan gedung Graha Polinema, Minggu (22/04). (Abid)

Jalan Sehat atau di kota Malang sering disebut Uklam Tahes adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Dies Natalis Politeknik Negeri Malang (Polinema). Acara ini merupakan bentuk kepedulian Polinema pada kesehatan masyarakat dan mahasiswa Polinema, sekaligus merayakan Dies Natalis Polinema yang ke-36. Acara  dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), Drs. Awan Setiawan, M. MT., MM, di depan gedung Graha Polinema, Minggu (22/04). Acara ini disambut meriah oleh para partisipan yang berasal dari mahasiswa, karyawan maupun masyarakat sekitar Polinema dengan jumlah kurang lebih 4.500 orang. Ketua panitia Dies Natalis Polinema Andi Kusuma, S.Kom, MT, memaparkan bahwa Dies Natalis ke-36 Polinema mengangkat tema “Transformasi Polinema menuju Pendidikan Tinggi Vokasi yang Edukatif, Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing Global”. Diharapkan dengan tema tersebut, Uklam Tahes dapat menjadi sarana berkumpul untuk membangun komunikasi dan kebersamaan dengan berolahraga ringan.

 

Penampilan marching band dari SMP Wahid Hasyim pada acara pembukaan Uklam Tahes Politeknik Negeri Malang, Minggu (22/04). (Abid)

 

Acara ini dimuali pukul 06.30 WIB dengan diiringi penampilan marching band SMP Wahid Hasyim Kota Malang. Rute jalan sehat dimulai dari Polinema ke arah Jalan Candi Panggung, lalu kembali ke gerbang belakang Polinema melalui Jalan Pisang Kipas. Acara ini juga dimeriahkan oleh pertunjukkan silat dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olah Raga (OR) dan penampilan tari dari UKM Seni Theatrisic. Tidak hanya itu, terdapat stan-stan bazar yang turut memeriahkan acara Uklam Tahes. Untuk menambah antusiasme peserta, panitia juga menyiapkan berbagai door prize, seperti 4 sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, kipas angin dan lain sebagainya. Selama pembagian door prize, partisipan juga dihibur oleh penampilan orkes melayu Azam Irama. Uklam Tahes selesai sekitar pukul 12.00 WIB.

Melok Permata Sari, Sekretaris pelaksana kegiatan ini menerangkan antusiasme peserta untuk mengikuti kegiatan Uklam Tahes sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa dan karyawan yang bertanya mengenai kegiatan ini. Jumlah kuota yang terbatas menjadi kendala panitia dalam mengatur jumlah peserta yang boleh ikut dalam kegiatan ini, dimana  jumlah kupon dan kaos yang disediakan untuk tiap jurusan di Polinema hanya berjumlah 100 kupon dari 4800 kupon. Meskipun demikian banyak peserta yang menikmati acara ini dan berharap acara Uklam Tahes tahun depan jauh lebih meriah “acaranya cukup menarik dan Sponsorship  yang semakin banyak, semoga untuk tahun depan hadiah utamanya adalah 1 unit mobil dengan peserta  yang tidak terbatas.” Ujar Galuh kartiko, SH., M.Hum., salah satu dosen Jurusan Akuntansi. Tanggapan lain diberikan oleh Deta Anggraini mahasiswi D3-Teknik Elektronika, “Saya kurang tahu mengenai acara ini, karena tidak ada sosialisasi atau pemberitahuan bahwa polinema mengadakan acara Uklam Tahes dalam rangka memperingati Dies Natalis Politeknik Negeri Malang yang ke-36.” tutupnya.

 

( Abid, Mirna, Resa, Silmi)

Related Posts